3 Hari Hilang, Bocah SD Ditemukan Tewas di Pantai Labu

Bocah SD ditemukan tewas

TOPMETRO.NEWS – Bocah SD ditemukan tewas di Pantai Labu setelah 3 hari menghilang. Korban diketahui berinisial I ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Senin (7/12/2020).

Korban warga Kecamatan Percut Seituan itu, sebelumnya dilaporkan sempat hilang selama tiga hari terhitung sejak Sabtu (5/12/2020).
Korban diketahui terbawa arus air Sungai di Titi Sewa Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang.

Iptu Dony Simanjuntak, Kapolsek Beringin Polresta Deliserdang membenarkan korban ditemukan tewas di Pantai Labu.

Keterangan polisi menyebut, korban saat itu sedang asyik mandi bersama teman-temannya di bawah titi jembatan dengan kondisi air yang deras.

“Jadi saat korban melompat dari titi ke sungai korban terseret arus sungai ke tengah sehingga akhirnya hanyut terbawa arus deras,” kata Iptu Dony.

Selanjutnya, kata polisi, pencarian pun dilakukan tim Basarnas Sumatera Utara (Sumut) dan namun korban tidak dapat ditemukan.

“Selanjutnya Basarnas tetap melakukan penyisiran di lokasi hilangnya korban sampai ke hilir sungai di Desa Bagan Percut Kecamatan Percut Sei Tuan,” ujarnya.

Kemudian lanjut polisi, Senin (7/12/2020) korban yang hanyut dari Desa Bandar Khalifah ditemukan nelayan Pantai Cermin atas nama Zainal yang sedang mencari ikan di Perairan Pantai Labu.

“Nelayan yang menemukan mayat itu memberikan tanda dan pelampung agar mayat tidak hanyut atau tenggelam. Kemudian melaporkan ke anggota Pol Airut Pantai Labu agar dapat mengevakuasi mayat ke darat,” sebutnya.

“Tim Airud Pantai Labu dan Muspika Kecamatan Pantai Labu, sehubungan dengan mayat korban hanyut tersebut masuk wilayah teritorial Pantai Labu. Maka selanjutnya tim Gabungan dari Kamla, Pol Airud dan FKDM Pantai Labu langsung terjun kelokasi penemuan untuk dilakukan evakuasi ke darat,” tambah Iptu Dony.

Menurut polisi, bocah yang hanyut itu setelah dievakuasi kemudian dibawa ke rumah duka.

“Jadi tadi sekitar pukul 19.10 WIB mayat korban hanyut itu dibawa ke markas 1 Pol Airud Pantai Labu yang mana pihak keluarga langsung membawa jasad korban ke rumah duka dengan menggunakan ambulans Puskesmas Pantai Labu untuk dimakamkan.”

BACA SELENGKAPNYA | Temani Kakak Pacaran, 2 Bocah Tewas Tenggelam Berpelukan di Kolam Renang Villa

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, dua bocah tewas tenggelam dalam kondisi berpelukan di kolam renang Vila Leanandra Balangan di Jalan Mertasari, sontak menggegerkan warga yang bermukim di Pantai Balangan, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan.

Diketahui, korban bocah tewas tenggelam dengan kondisi berpelukan itu bernama Nyoman Pradipta AP (6), siswa kelas 2 SD dan sepupu perempuannya, Ni Kadek D (10), siswa kelas 5 SD.

Kejadian yang menimpa dua bocah asal Jalan Tukad Bajang, Banjar Sawangan, Nusa Dua, Badung, ini terjadi, Selasa (28/4/2020).

reporter | dpsilalahi
sumber | kitakininews

Related posts

Leave a Comment